Logo traffic alexa rank
CARA MENAIKKAN RANKING ALEXA. Berikut adalah Cara Menaikan Ranking Alexa Dengan Cepat. Kenapa Ranking Alexa penting? Ranking Alexa bagi sebagian blogger memang sering di kesampingkan, tapi tidak ada salahnya juga untuk memperhatikannya. Terlebih lagi para blogger publisher iklan, tentu menaikan ranking Alexa yang tinggi akan sangat berguna dan para Advertiser pun akan lebih tertarik untuk memasang iklannya. Namun disaat ranking Alexa kamu sudah meranjak naik, usahakan untuk tetap menjaga trafik pengunjungnya. Ingat ! fokus pada trafik pengunjung dan update postingan minimal 1 kali sehari, maka ranking Alexa kamu akan tetap terjaga dan cenderung naik. Karena biasanya ranking yang sudah diatas 400 ribuan, apabila seminggu saja tidak update blog, akan menurun tajam ranking Alexanya. Backlink juga sangat dibutuhkan untuk tetap menjaga kestabilan itu, dan cara mendapatkannya adalah dengan berkomentar.
Berikut beberapa tips Cara Menaikkan Ranking Alexa.

1. Install Toolbar Alexa
Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menginstall toolbar milik Alexa. Kenapa ? karena hal ini akan membantu Alexa dalam mengindeks blog yang kamu punya. Dan jangan lupa untuk mempromosikan toolbar Alexa kepada para pembaca setia blog kamu. Selain itu, setelah kamu menginstall toolbar dari Alexa, usahakan untuk mengunjungi situs kamu dari toolbar Alexa tersebut. Klik disini untuk menginstall Toolbar Alexa

2. Taruh Widget Alexa Rank di Blog 
Hal ini juga penting dalam peningkatan ranking Alexa. Blog yang terpasang widget dari Alexa tentunya akan mengalami lonjakan peringkat yang signifikan dari yang tidak memasang widgetnya. Klik disini untuk menginstall Widget Alexa dan taruh di blog kamu sebagai HTML/Javascript. 

3. Klaim Situs Kamu di Alexa
Salah satu kegunaanya adalah membantu alexa mengecek blog kamu dengan cepat.

4. Membangun Backlink
Kepopuleran suatu blog salah satu faktornya adalah ditentukan banyaknya backlink yang dibuat oleh situs tersebut. Semakin banyaknya backlink yang didapat, maka Alexa pun tidak aka ragu untuk menaikan peringkat situs kamu dengan cepat. Lalu caranya bagaimana untuk membangun backlink yang efektif ? Cara yang paling mudah adalah dengan Berkomentar di postingan orang lain ataupun Menjadi Penulis Tamu di blog orang lain. Backlink dari Alexa, biasanya dinamakan dengan Alexa Sites Linking In.

5. Update Postingan Secara Berkala
Mengupdate postingan di blog secara berkala juga mempengaruhi peringkat di Alexa. Alexa sangat suka dengan website dengan tampilan fresh saat mereka mengunjunginya. Artinya, semakin sering kamu update postingan, maka nilai Alexa kamu juga akan semakin naik.

6. Mengikuti dan Aktif di Forum
Mengikuti dan aktif di banyak-banyak forum juga dapat menaikan trafik blog kamu. Tentunya jika kamu menaruh link blog kamu di thread yang kamu buat. Namun jangan sebarkan link terlalu banyak agar tidak dianggap spam.

7. Promosi di Media Sosial
Mempromosikan blog kamu di facebook, Twitter, atau media sosial lainnya dapat meningkatkan ranking Alexa kamu dengan cepat. Tentu saja hal in dibarengi pula dengan meningkatnya trafik pengunjung ke blog yang kamu kelola. Submit konten di website sosial bookmark / social news juga bisa meningkatkan ranking Alexa kamu.

8. Review Website di Alexa
Untuk cara yang ini, bagi sebagian blogger pasti sedikit merepotkan. Para blogger sedikit malas untuk melakukan review pada blog lain. Padahal dengan mendapatkan review dari orang lain, akan meningkatkan rank Alexa juga. Semakin banyak yang review, semakin besar pula kesempatan untuk meraih ranking tertinggi di Alexa. Jadi, ajak teman kamu untuk mereview blog kamu di Alexa, dan jangan lupa untuk mereview balik blog mereka sebagai tanda terima kasih.

9. Gunakan Alexa Pro
Menggunakan Alexa Pro tentu saja dapat meningkatkan ranking Alexa kamu. Mustahil rasanya jika sudah menggunakan versi berbayar Alexa namun rankingnya tidak naik. Sayangnya harga yang ditawarkan cukup mahal, yakni dari $9 hingga $149 per bulan. Namun, versi yang free saja menurut saya sudah cukup bagus.

10. Blogwalking
Blogger yang sering blogwalking akan lebih cepat mengalami kenaikan Alexa rank daripada blog yang hanya update postingan terus menerus. Kenapa ? karena dengan mengunjungi blog orang lain, akan secara otomatis akan mendatangkan trafik pengunjung ke blog kamu.

11. Berkomentar di Blog yang Memiliki Ranking Alexa Tinggi
Sama seperti PageRank, Jika kamu berkomentar pada blog yang memiliki ranking Alexa yang jauh lebih tinggi dari blog kamu maka kamu juga akan terkena imbasnya. Tentu saja imbasnya itu adalah kenaikan Alexa Rank secara drastis. Cobalah kunjungi blog yang memiliki ranking Alexa yang tinggi setiap hari dan tinggalkanlah beberapa komentar di postingannya. Selain peningkatan ranking Alexa, kamu juga akan mendapatkan banyak Backlink Alexa.

12. Naikan Trafik Pengunjung
Karena pada dasarnya perhitungan ranking Alexa berdasarkan trafik pengunjung, usahakan untuk tetap menjaga kestabilan pengunjung di blog kamu. Semakin banyak pengunjung, semakin baik ranking Alexa kamu.

Sumber : www.frewaremini.com

404 Komentar:

  1. makasih tipnya.. sangat bermanfaat..

    ReplyDelete
  2. ok sami" bro,,thanks kunjungannya..

    ReplyDelete
  3. yha bro,,itulah sharing,,ada atau tidak manfaatnya yang penting sharing,,thanks kunjungannya..

    ReplyDelete
  4. Thanks Brow Infonya.... salam Sukses

    ReplyDelete
  5. okay bro..makasih udah mampir,,,di warteg saya,,hahahay..

    ReplyDelete
  6. mampir sekalian baca...
    jangan lupa kunjung balik yah

    ReplyDelete
  7. oke,,aja dehh,,hahahay...kunjungan balik dateng..

    ReplyDelete
  8. Thx gan postingannya sangat membantu,jangan lupa mampir ke www.libertoa.wordpress.com

    ReplyDelete
  9. tp apakah range alexa bisa berpengaruh terhadap urutan blog kita dalam pencarian google y mas?

    ReplyDelete
  10. sangat menarik untuk di coba . Ijin mampir master ini saya lagi keliling melakukan blog wallking .

    ReplyDelete
  11. Mantap Infonya Gan. Saya juga masih harus banyak belajar nih untuk meningkatkan rank alexa. Thanks.... ^_^.

    ReplyDelete
  12. @H3ndr7 : menurut saya urutan dalam pencarian di google itu tergantung rajin atau tidaknya pemilik blog posting semakin sering posting akan semakin cepat terindeks pula blog maupun artikelnya do google

    ReplyDelete
  13. yg penting rajin-rajin posting yang menarik ^_^

    ReplyDelete
  14. mantap gan... Mampir di blog ane gan.. http://yadi000.blogspot.com/
    Makasih (y)

    ReplyDelete
  15. mantap ... oiya ada bisnis bagus nih
    kunjungi blog ane yya
    http://cara-profitclicking.blogspot.com/

    ReplyDelete
  16. Cool Mas Bro...
    thanks info-Nya...

    ReplyDelete
  17. tips yang mantab dan komplit gan...
    ijin mencoba ^_^

    ReplyDelete
  18. ini bagus bro
    kunjungi blog saya
    http://bagi-bagi0ilmu.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. kunjungi blog saya ya gan http://xblankjacke.blogspot.com/

    ReplyDelete
  20. Makasih Infonya gan. langsung dipraktekkan...ciuy

    ReplyDelete
  21. Blogwalking,,,
    http://www.jintoples.blogspot.com

    ReplyDelete
  22. wah tips yang cocok buat ane nih :D makasih gan

    ReplyDelete
  23. triknya ok juga..
    bermanfaat sakli. trim abis
    izin copy ilmunya ya..

    ReplyDelete
  24. Thanks ya infonya... :) . saya lagi buat blog baru nih karna tugas kuliah dan harus dapet rank di alexa. Sekarang masih no data ...:(

    Mampir donk: http://whatskpop.blogspot.com/

    semuanya tentang K-Pop (nantinya)

    Makasi... :)

    ReplyDelete
  25. Thanks infonya...

    visit me back: http://roombucketdotcom.blogspot.com/

    :)

    ReplyDelete
  26. Thanks infonya,...jadi semangat blogwalking...nih

    mampir juga di http://ruang-art.blogspot.com

    ReplyDelete
  27. Pemerintah Desa JeguloFriday, 11 January, 2013

    Suwun

    ReplyDelete
  28. info yang sangat bermanfaat gan bagus n top.kunjung blog gue gan kumbojiotomotif.blogspot.com

    ReplyDelete
  29. Oke Sob....ane mo praktekin nih saran dari Ente...terima kasih atas infonya.Sukses ya..Bro..

    ReplyDelete
  30. makasih sob kunjungi balik ya
    http://blog-arindra.blogspot.com/

    ReplyDelete
  31. Untuk teman2 yg menginginkan traffic dari situs dgn traffic besar silakan kunjungi situs ane, krn ane menawarkan pemasangan iklan 100x100px hanya 10rb/perbln dan ingat klo traffic adalah earn/penghasilan, tetapi kalo tdk ada traffic berarti tak ada earn/dollar. Karena dengan adanya traffic anda bisa mengolah menjadi iklan mandiri, maupun dollar, krn itu traffic adalah penting dan bisa anda dapatkan via seo,atau juga search engine, tetapi untuk yg ingin instant harus sedikit uang utk pasang banner agar bisa mendatangkan traffic, tetapi sebanding dgn hasil yg didapatkan yaitu traffic, jadi silakan bagi yg mau pasang banner hub ane di 0857 3388 9597.(utk pemasangan banner saya pasang dahulu baru anda bayar kemudian).Nama domain akan saya berikan jika anda tertarik. Makasi utk admin disini juga. Buruan mumpung promo karena sisa 2 slot lagi.

    ReplyDelete
  32. Info yang bermanfaat sekali...
    Kunjungi blog saya ya Gan..mohon sarannya :)

    http://www.rentcarwisata-malang.blogspot.com

    ReplyDelete
  33. Info yang bermanfaat sekali...
    Kunjungi blog saya ya Gan..mohon sarannya :)

    http://www.rentcarwisata-malang.blogspot.com

    ReplyDelete
  34. sewaktu awal-awal blogging dulu saya sempat hanya memikirkan alexa ni..
    tapi justru akhirnya postingan saya amburadul/ tidak berkualitas..
    sekarang saya lebih fokus ke update postingan dulu..
    thanks untuk infonya ni sob..
    :D
    salam kenal dan salam persahabatan..

    ReplyDelete
  35. nice information,.. thank's mas
    http://dewa-sumberilmu.blogspot.com

    ReplyDelete
  36. mantab gan..akan saya tingkatkan cara-cara untuk meningkatkan traffic alexanya.trmksh banyak atas infonya.

    ReplyDelete
  37. Thanks Infonya, jadi tahu ternyata seperti itu cara meningkatkan trafik alexa. Info yg sangat berguna terutama untuk Q yg baru saja mendaftarkan blog ke alexa.

    ReplyDelete
  38. Terima kasih banyak gan atas segala infonya, ijin serap ilmunya neh, karena info adalah amal :-) pasti ada balasannya, terbukti dengan PageRank agan, he..

    ReplyDelete
  39. yha sama" semuanya,,gk bs bls satu"...hahahay

    ReplyDelete
  40. thank's mas buat infonya ,,,,,
    sangat bermanfaat ilmunya .....

    Lol

    ReplyDelete
  41. info membantu dalam pencerahan menaikan traffic alexa, makasih

    ReplyDelete
  42. saca sedang belajar, cari referensi ke google, eh trtuju ke blog ini, sekalian silaturahmi, salam kenal..
    http://caramengobatipenyakit.org

    ReplyDelete
  43. Mantap, ada sebagian sih yang sudah ane terapin :D

    ReplyDelete
  44. setuju gan, sama semua cara2 mu n nasihat2 u untuk menaikan traffic yang intinya harus banyak2 bersosialisasi. iya to gan :)

    ReplyDelete
  45. luar biasa apa yang telah di tulis dalam artikel,, benar-benar menambah pengetahuan dan menambah inshirasi kepada pembaca,, terima kasih,,,

    salam : SMK DARUNNAJAH Pabuaran ( www.nurul-ilmi.com )

    ReplyDelete
  46. keren sob postingannya mantap
    http://kangshinokami.blogspot.com/

    ReplyDelete
  47. heran saya sember dari artikel ini cuman 2 komentar itu saja saya dan satunya gk kenal,,tp ini koq pada semangat komen yha..hahahay ya udah terima kasih semuannya dan terima kasih untuk sember artikelnnya..

    ReplyDelete
  48. ane setuju banget sama poin 10 ma 11 krna dengan blog walking selain dapet backlink juga untuk menjalin silaturahmi,kya sekarang yang ane lakuin ini,salam blogger gan

    ReplyDelete
  49. berkunjug sob
    mga tmbah sukses

    ReplyDelete
  50. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  51. makasiihh gan atas infonya
    rajalistrik.com, the biggest technical industrial online shop, menawarkan lebih dari 200.000 item produk dari kurang lebih 200 merek, baik lokal maupun global.http://rajalistrik.com/.

    ReplyDelete
  52. info masi yg berguna
    makasih mas infonya , sukses selalu >>

    ada waktu kunjungi blog ane http://shopingbatikmurah.blogspot.com/

    ReplyDelete
  53. izin coba gan,,,,, kunjungi juga http://sonirivaldi.blogspot.com

    ReplyDelete
  54. Terima kasih gan infonya

    Kesempatan kuliah S2 di London hanya Rp. 76 Juta SAMPAI LULUS + Boleh membawa pasangan.

    Kami juga menyediakan paket sekolah untuk jurusan dan negara lain.

    HOT PROMO: STUDY TO SYDNEY Rp. 60 JUTA SUDAH SAMPAI LULUS

    More Info:

    WhatsApp: 081385000810
    Pin BB: 320A8A5B

    Visit to My Homepage: www.overseaszone.com

    ReplyDelete
  55. sama"..bro..thanks udah mampir..

    ReplyDelete
  56. makasih infonya gan..
    klau da waktu mampir di http://www.riyawan.com/aoe

    ReplyDelete
  57. jangan lupa berkunjung di blog saya ya http://nadianoviriliza.blogspot.com/

    ReplyDelete
  58. good gan .

    http://playergoogle.blogspot.com

    ReplyDelete
  59. Terimakasih banyak atas informasinya..!
    salam kenal dan semoga sukses...

    ReplyDelete
  60. Asalamualaikum !!
    Wih keren bang postingan nya !
    Berguna bagi saya yg masih belajar !
    Sukses terus buat abang !

    ReplyDelete
  61. wa'alaikumssalam,,sama" bro..terima kasih kunjungannya..

    ReplyDelete
  62. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  63. Info yang bagus, mampir bro ke blog saya dan tolong kasih komentar karena saya masih baru. Terima kasih

    http://edilee89.blogspot.com

    Salam kenal bro

    ReplyDelete
  64. Ok saya akan mencobanya
    Terima kasih untuk infonya gan,,.

    sukses slalu

    ReplyDelete
  65. Masih belum mendapat hasil yang maksimal...!
    salam kenal dan semoga sukses selalu.

    ReplyDelete
  66. yg belum mendapatkan hasilnya silahkan tetap berusaha dan berdoa,,jangan ke eyang sumur..yha..

    ReplyDelete
  67. Sangat bermanfaat
    mohon kenal , saya masih newbie

    http://agus-darsana.blogspot.com

    ReplyDelete
  68. sya juga masih newbie bro sama" masih belajat..hahahay

    ReplyDelete
  69. terima kasih info sungguh sangat bermafaat bagi para blogger pemula

    ReplyDelete
  70. wah ni mantap artikelnya gan... thanks ya da share ^_^
    salam cupux-movie " download film terupdate tinggal klik langsung download "

    ReplyDelete
  71. thanks gan postingannya sangat membantu..

    ReplyDelete
  72. tips yang mantab dan komplit sob :)

    ReplyDelete
  73. thanks ya gan udah share ilmu nya :)

    ReplyDelete
  74. thanks ya gan udah share ilmu nya :)

    ReplyDelete
  75. yha..semuanya makasih kunjungannya..

    ReplyDelete
  76. info yang sangat bagus sekali gan....

    ReplyDelete
  77. waw,., its amaiging, bagus infonya gan....

    ReplyDelete
  78. Replies
    1. sama" bro,,thank you juga kunjungannya..

      Delete
  79. makasih mas atas infonya..coz alexa sya naiknya kayak kura2 pelaannnn

    ReplyDelete
  80. sabar aja,,ngeblog tidak harus mmentingkan rangking, ataupun apa,,yang penting apa yang kita tulis bisa bermanfaat..buat semuannya..

    ReplyDelete
  81. Ok gan, ane mau coba ni, supaya naik dikit alexa rank ane hehehe :-)
    Thank's infonya ya gan bermanfaat (o)

    http://kirizaki13.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan bro..makasih kunjungannya..

      Delete
  82. Thanks, I like this site, make me more spirit.

    ReplyDelete
  83. Berarti smakin kita mengunjungi blog orang lain untuk meningkatkan trafik bisa ya?
    http://black4ask.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sih tidk tau pasti,mungkin iyha..

      Delete
  84. Lengkap banget tips nya bro! Dan memang benar semua tips di atas sangat berpotensi meningkatkan alexa rank. | Kalau saya pribadi masih lebih fokus ke PageRank dlu daripada Alexa Rank. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tp juga jangan terlalu fokus sama peringkat"lah fokus sama nilai artikelnya dulu,

      Delete
  85. mantaP
    FOLLOW my BLOG
    http://surfingnewss.blogspot.com/

    ReplyDelete
  86. Thanks infonya ya gan..
    bermanfaat buat ane :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama..alhamdulillah kloq bisa bermanfaat..

      Delete
  87. Terima Kasih Gan infonya.Ane pernah coba untuk Get Claim Your Site dari Alexa,tapi di situ harus menyertakan akun paypal kita.Ada saran untuk yang gratis an ndak gan .hehehe sebab ane masih suka yang gratisan gan.Mohon bimbingannya ya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maap saya juga gk ngerti tentang alexa,,saya cuman pasang widgetnya aja..

      Delete
  88. Thanks infonya gan,Mampir juga diblog ane http://dennydnx.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama bro..kunjungan balik datang..hahahay

      Delete
  89. keran gan artikelnya sangat membantu saya yang baru nyemplung di dunia blogging terimakasih

    ReplyDelete
  90. Caranya bagus untuk di praktekkan, mampir juga ke web saya. banyak info musik dan lainnya yang update. Salam Kawan Rasika

    ReplyDelete
  91. bagus gan
    kunjungi balik http://sauqisyahtia.blogspot.com/

    ReplyDelete
  92. Pas bgt buat pemula ini, seperti saya. mksih info nya bos...

    ReplyDelete
  93. Terima kasih. Banyak manfaatnya, tapi cara masang widget alexanya gimana ya? khususnya di web www.flexijuara.com?

    ReplyDelete
  94. Akan saya coba gan :D saya masih newbie nih hehe :D
    http://tribium.blogspot.com

    ReplyDelete
  95. Kunjungan Baliknya ya sob...
    www.mas-edward.blogspot.com
    Semua tentang NOAH ada di sini

    ReplyDelete
  96. Keren gan infonya,.
    Visit back http://semuamasalahsatusolusi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  97. infonya sangat bermanfaat,
    kunjungi blog baru saya gan
    http://blograafi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  98. terimakasih kak infonya,,, :)
    di tunggu kunjungan balik nya...
    diary-pricillia.blogspot.com

    Blog ini sudah saya follow kak,,
    di tunggu follow back nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih juga..
      kunjungan balik datang.. hahahay

      Delete
  99. mantap artikelnya bro.. (y)

    ReplyDelete
  100. Thank you for sharing! Pertamax!!!

    ReplyDelete
  101. ok,akan saya coba,teks info seonya.

    ReplyDelete
  102. apakah,dengan meningkatnya alexa,bisa mempengaruhi besar kecilnya pengunjung,ok akan saya caba,teks gan infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan bisa bro,karena biasanya blogger mencari blog yg alexanya bagus untuk meninggalkan jejak/komentar yg bertujuan utuk mendapatkan backlink

      Delete
  103. salam kenal..... gan
    infonya sangat bermanfaat kunjung balik ke blog saya gan http://xmisteri.blogspot.com saya tunggu dan sekalian yang berkomentar di blog ini.. Biar saling menguntungkan hee...he.......

    ReplyDelete
  104. Artikelnya padat dan bagus sekali gan..
    Untuk blogger baru, berguna sekali :)
    Mantap, salam kenal ya gan,,

    ReplyDelete
  105. Terima kasih infonya gan...

    akan ane coba terapin biar blog ane "kreditmobilsuzukitermurah.blogspot.com" bisa rame heheheheeheh

    mampir ya gan...

    ReplyDelete
  106. wah makasih infonya ya sob! kapan2 mampir ya keblog saya ryan-maarif.blogspot.com

    ReplyDelete
  107. makasihh infonya gannnn,,sangat brmanfaat

    ReplyDelete
  108. Numpang mampir bro..........terima kasih atas infonya....seperti saya yang masih baru ini harus banyak belajar oada teman-teman yang sudah master.........

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga belajar bro..ilmu saya masih cetek..
      terima kasih mau mampir..

      Delete
  109. nice share broo..ditunggu postingan teranyar nyaa.....

    ReplyDelete
  110. Hatur nuhun bro ( Terima Makasih Bro )

    ReplyDelete
  111. Wah, alexa rank saya ndak naik-naik, kemaren2 dibawah dua jutaan eh sekarang malah turun deh dua jeti lebih..makasih tipsnya. Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar aja,,memang lebih mudah mendapatkan alexa bagus tapi untuk mempertahankannya yg sulit..

      Delete
  112. terima kasih atas inponya, doain ya biar saya berhasil sehingga dapat mengundang pengunjung datang

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama bro..yha tak doain selalu bro,,hahahay

      Delete
  113. makasih banyak infonya boss.... namun msh agak bingung buat saya, to akan tetap saya coba.

    ReplyDelete

-Dilarang Nyepam..!!
-Dilarang Berkomentar Kasar..!!
-Dilarang Berkomentar Yg Mengandung Unsur Porno..!!
-Dilarang Tawuran..!!
Top Komentator OOT :)